Jumat, 28 November 2014

Tentang LDR

Berbicara mengenai LDR, ada Film bagus yang mungkin bisa mewakili para pelaku hubungan jarak jauh karya Raditya Dika judulnya KAMBING JANTAN. Pertama kali nonton film ini (tahun 2009), sumpah aku ngerasa film ini kaga ada menarik-menariknya. Mungkin karena waktu itu aku masih terlalu polos, masih terlalu lurus dan masih cupu..hehee
Tapi setelah nonton kembali, 5 tahun setelah nonton yang pertama kali itu, aku merasakan film tersebut banyak berubah, jadi lebih mengena ke hati dan fikiran,  tetapi padahal tidak ada yang berubah dari film tersebut. Dan dari situ aku mengambil kesimpulan bahwa yang berubah itu diriku sendiri..hahaa
Banyak quote-qoute yang (menurutku) indah, karena butuh hati dan fikiran untuk menterjemahkannya.. Salah satu quote yang paling aku inget adalah ini:

Yang namanya gelap itu ngga ada, yang ada itu kekurangan cahayaPadahal  kalo lampu diluar itu dinyalain atau bulan  lebih diterangin, mungkin kita bisa lihat pemandangan bagus. Mungkin masalahnya ada pada jarak, jarak…jarak…jarak… Gue ulangin kata-kata itu sampai ngga ada artinya lagi.  Iya, mungkin jarak yang udah menggelapkan hubungan ini. Atau kita udah nggak se'simpel melihat bulan yang sama lagi. Sekarang dunia akan terus berputar dan aku akan terus berdiri. Semoga dengan berakhirnya lagu ini, aku udah bisa ngelupain kamu. SELAMAT ULANG TAHUN"

Pada dasarnya dalam LDR itu gak cukup hanya dengan modal saling percaya saja, tapi bagaimana caranya walaupun dengan ada jarak tetapi kita masih bisa saling memenuhi kebutuhan bersama, saling mengisi waktu bersama, saling mengerti kemauan masing2 pasangan pada saat raga yang terpisah oleh jarak. Dituntut saling bersama padahal raganya terpisah(kebayangkan susahnya?).  Saling curiga disini sangat-sangat tidak dibutuhkan disini..hehee
Pacaran tapi kok sendirian mulu?? Banyak yang bilang LDR itu jomblo terselubung, punya pacar tapi serasa jomblo, kayak jomblo tapi kok punya pacar..  Kalo gak teguh pada prinsip setiamu, LDR adalah jalan untuk saling menyakiti orang yang sebelumnya kamu sayangi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar