Jumat, 28 November 2014

Sedikit Religi -tumben_


Kecewa itu harus ada..

Kadang ada orang yang merasa bahwa Tuhan itu tidak adil. Dan sebagian orang juga berstatment kalo Tuhan juga tidak adil.. Semua merasa Tuhan tidak adil, jadi menurut saya Tuhan sudah adil dengan memberikan rasa tidak puas dan kecewa kepada semua umatNya secara merata..hehee (abaikan aja yang ini)
Kita sebagai umat yang percaya adanya Tuhan, harus percaya dengan adanya campur tangan Tuhan atas semua kejadian yg ada pada diri kita. Semua rasa kecewamu, kecewaku, kecewa kita sudah atas ijin Tuhan. Jadi berprasangka baiklah, percaya bahwa Tuhan punya sekenario yang lebih indah dari yang udah kita rencanakan.
Lalu, bagaimana menyikapi rasa kecewa? Bersabar terhadap waktu, menunggu hikmah yang terbaik atas rasa kecewa kita dengan mengisi hal-hal yang baik buat diri sendiri, orang lain dan lingkungan. Jadikan rasa keweca sebagai pelajaran, bersabar sebagai ujian dan hikmah sebagai hasil dari ujian itu. Positif thinkinglah, karena Tuhan mengikuti setiap prasangka umatNya.

Tulisan ini bukannya aku sok bijak, tulisan ini sejatinya untuk pengingat diriku sendiri yang sering diselimuti rasa kecewa, dan sangat susah untuk bersabar, dan tak sabar menunggu sebenarnya hikmah apa yang ada dibalik rasa kecewaku ini..ehehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar